Banyak hal aku bisa dapatkan di PR IPM Madarasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Sudah 3 tahun aku bergabung di organisasi yang telah membawa aku ke peradaban baru. Organisasi yang mengajarkan banyak ilmu tentang kepemimpinan, keorganisasian dan masih banyak lagi. Jas biru,, itulah identitas organisasiku. Organisasi OSIS Di sekolahku tercinta.
Berkiprah di IPM bukanlah hal yang mudah. Masih teringat jelas bagaimana susahnya ketika harus masuk IPM pertama kali. Kita harus mengikuti seleksi 3 tahap. Tahap pertama adalah test tertulis, tahap ke dua adalah test tertulis tentang study kasus dan ketika memasuki test thap ke tiga adalah test wawancara. Dan terpilihlah ke 35 orang untuk menjadi calon tetap PR IPM Madarasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta ketika Musyawarah Ranting.
Jabatan pertama yang aku emban di IPM adalah sebagai Satff Pembinaan Akhlak dan ketika itu aku masih duduk dibangku kelas 3 SMP. Aku tak banyak tahu tentang apa itu sesungguhnya IPM apa itu kinerja staff pembinaan akhlak. Nah, karena organisasi IPM terdiri dari kelas 2, 1 SMA dan 3 SMP. Maka untuk tugas kelas 3 SMP adalah mengamati kinerja Kakak-kakak IPM, yang nantinya kita akan menjadi kader lanjutan IPM periode kedepannya.